Hasil Liga Inggris: Chelsea vs Watford, Berakhir Skor 4-3

antonio conte - skuat chelsea

Chelsea kembali meraih kemenangan saat berhadapan dengan Watford yang menghasilkan skor 4-3 di Stadion Stamford Bridge, dalam lanjutan Liga Primer Inggris kemarin.

Dalam pertandingan itu, John Terry sukses memberikan keunggulan bagi Chelsea sebelum kedudakan disamakan olleh Etienne Capoue. Dan berkat gol tambahan yang dicetak oleh Cesar Azpilicueta dan Michy Batshuayi yang memastikan kemengan The Blues.

Akan tetapi, Watford yang mampu bangkit dari kebuntuan mereka, berhasil menyamakan kedudukan melalui gol Daryl Janmaat dan Stefano Okaka. Dan pada akhirnya Cesc Fabregas tampil sebagai pahlawan dalam kemenangan tim tuan tuan rumah.

Chelsea yang sudah dipastikan menjadi juara di Premier League musim ini, dimana Antonio Conte akan memberikan kesempatan pemain lapis kedua untuk bermain di sisa laga mereka. Meski begitu, skuat cadangan The Blues masih tetap mendominasi permainan yang diinginkan oleh pelatih.

antonio conte - skuat chelsea
conte dan para pemainnya yang sedang merayakan kemenangan mereka di stamford bridge

Jalannya Perandingan Babak Pertama Chelsea vs Watford

Antonio Conte yang menurunkan pemain lapis keduanya, berhasil mengamankan kemenangan mereka 4-3 saat menghadapi Watford di Satmford Bridge. Yang mana kedua tim sudah berada di dalam lapangan dan wasit Lee Mason pun meniupkan peluitnya menandakan pertandingan babak pertama telah dimulai.

Bermain didepan para pendukungnya, Chelsea pun langsung memberikan serangan. Namun, berlangsung empat menit, wasit sudah mengeluarkan kartu kuning untuk tim tamu yang melakukan pelanggaran keras terhadap tim tuan rumah.

Pertandingan pun semakin memanas, The Blues yang sukses membuka keunggulan terlebih dahulu melalui John Terry di menit 22. Yang awalnya dari tendangan sudut, lalu bola pun disundul oleh Kurt Zouma sebelum bola berada di sang kapten Chelsea menjadi sebuah gol.

Dalam pertandingan perpisahan kapten Chelsea itu nyaris sempurna, karena selang dua menit kemudian Terry membuat blunder yang mengawali gol Capoue di menit 24. Dengan gol bunuh diri itu membuat skor berubah menjadi 1-1. Dan tensi permainan pun semakin sengit.

Tim asuhan Conte yang terus memberikan tekanan terhadap tim tamu, membuahkan hasil sehingga kembali mengungguli pertandingan di menit 36. Dimana Azpilicuate telah mencatatkan namnya di papan skor melalui tendangan keras yang dilepaskannya dari luar kotak penalti. Dan skor berubah 2-1 hingga babak pertama selesai.

john terry
john terry merayakan golnya kontra watford

Memulainya Babak Kedua Chelsea vs Watford

Wasit yang meniupkan peluit, menandakan babak kedua dimulai. Watford yang ingin mengejar ketertinggalan mereka, harus kecurian gol di menit 49. Berawal dari umpan akurat Kenedy yang diberikan ke Natahan ake di dalam kotak penalti. Tidak merasa egois, dia langsung memberikan assits yang baik kepada Batshuayi yang menjadi gol.

Kemudian Watford pun tidak membuthkan waktu lama untuk membalasnya. Janmaat yang berhasil melewati Asmir Begovic usai menguasai bola di sisi kiri. Sehingga gol pun terjadi di menit 51. Dan pertandingan semakin terlihat kedua tim ingin meraih kemenangan, skor pun menjadi 3-2.

Dengan memiliki tekad untuk mencuri poin di kandang lawan, Watford pun berhasil menyamakan kedudukan kembali berkat Okaka pada menit 74. Awalnya dari umpan Tom Cleberley yang langsung menunju ke kotak penalti, Okaka mampu mengontrolnya dengan baik. Lalu bola ditendang dengan keras sehinggga terjadinya gol.

Conte yang tidak ingin melihat timnya kalah di kandang, sang pelatih pun menurunkan Fabregas dan Pedro Rodriguez. Dengan pergantian pemain tersebut, memberikan hasil yang positif. Fabregas pun langsung membuat kejutan untuk memastikan kemenangan timnya melalui tendangan first time di luar kotak penalti pada menit 88.

Jelang berakhirnya babak kedua, wasit pun memberikan kartu kuning merah kepada Sebastian Prodi yang melakukan pelanggaran keras terhadap Pedro. Hingga babak kedua berakhir hasil pun menjadi 4-3.

Conte: Perjalanan Chelsea Tak Luput Dari Cesc Fabregas

cesc-fabregas-chelsea

Antonio Conte yang merupakan pelatih di Chelsea memberikan pujian kepada Cesc Fabregas, usai timnya suskes berpeluang besar untuk menraih gelar juara Liga Inggris di musim ini.

Gelandang berusia 30 tahun itu sejauh ini memang menunjukkan permainan terbaik yang dimilikinya, meski sang pemain jarang dimainkan di musim ini. Yang mana dirinya hanya diberikan kesempatan bermain penuh dalam 11 pertandingan di Premier League.

Meski begitu, Fabregas berhasil mencatatkan namanya yang memberikan dua assist ketika Chelsea mendapatkan tiga poin penuh dengan skor 3-0 melawan Middlesbrough. Gelandang berkebangsaan Spanyol tersebut saat ini sudah tercatat mencetak sepuluh assist dari enam musim berbeda di kompetisi Liga Primer Inggris.

cesc-fabregas-chelsea
fabregas menjadi pemain raja assist

Raih Menang Kontra Middlesbrough, Chelsea Terus Menjaga Jarak

Dalam pertandingan pekan lalu, hasil ini membuat Chelsea menjauhkan jarak mereka dengan tujuh poin dari puncak klasemen. Sementara Middlesbrough dipastikan terdegradasi.

Conte pun memuji penampilan yang ditunjukkan oleh Fabregas setelaj bermain dengan gemilang, meski sang pemain kesulitan mendapatkan tempat di skuat utama. Yang mana sejak kedatangan pelatih asal Italia menangani Chelsea di musim ini.

“Cesc merupakan salah satu pemain terbaik, yang diibaratkan perjalanan kami di musim ini. Meski dia tidak banyak bermain sejauh ini,” ucap Conte kepada media.

“Di awal musim ini kami bermain tidak begitu bagus, yang mana terdapat masalah. Dengan begitu kami harus melewatinya dengan kerja keras dan berdiskusi untuk menemukan sololusi bersama dalam melangkah tepat.”

“Saya berpikir bahwa Cesc ingin memperlihatkan jika dirinya dapat bermain dengan baik, dan saya pun merasa sangat senang terhadapnya. Saya pun juga merasa dia selalu ada bersama tim dalam tiap momen, baik ketika dia bermain atau dicadangkan.”

Chelsea yang unggul tujuh poin di puncak klasemen dan menyisakan tiga pertandingan. Dengan begitu, tim asuhan conte dapat memastikan untuk mengangkat piala Liga Primer di musim ini, jika mereka mampi memenangkan laga kontra West Bromwich Albion.

cesc fabregas
cesc fabregas yang sedang selebrasi usai mencetak gol

Meski Dicadangkan, Pemain Ini Menjadi Assist Terbaik

Cesc Fabregas yang di musim ini kurang banyak tampil dalam tim inti, telah menunjukkan kualitas dirinya di skuat Chelsea. Meski dirinya berstatus cadangan, sang pemain tercatat menjadi pemain pertama dengan minimal 10 Assist dari enam musim.

Dengan pencapaian angka tersebut, Fabregas terus membantu Diego Costa dan juga Nemanja Matic untuk mencetak gol ke gawang Middlesbrough. Dimana di pertandingan itu, Chelsea suskses meraih kemenangan dengan skor 3-0 di Stadion Stamfrod Bridge.

Hingga saat ini, dia memperoleh 11 assist. Dalam klasemen Cecs Fabregas dikalahkan dari Gylfi Sigurdsson dan Christian Eriksen yang masing-masing 12 assist, serta Kevin De Bruyne 15 asisst.

“Ini merupakan sebuah contoh kenapa Fabregas bermain dengan sangat baik untuk Chelsea. Dia terus menunjukkan peningkatannya dengan hasil kerja keras,” pelatih Antoni conte yang memuji di web resmi klub.

Jika kita mengingat sejarah di Liga Inggris, pada musim 1992/1993, Fabregas saat ini sudah melalui pencapaian dari dua pemain Manchester United seperti Wayne Rooney dan Ryan Giggs. Dimana kedua pemain tersebut tercatat minimal 10 assist dalam lima musim.

Dengan pencapaian yang ditunjukkan oleh Fabregas, terasa begitu spesial karena dia tidak masuk ke dalam rencana Conte. Yang mana, gelandan itu kalah saing dengan Matic dan N’golo Kante diperebutan tempat skuat utama.

Rumor dirinya untuk hengkang dari klub pun semakin tercuat, akibat sering menjadi pemain cadangan. “Fabregas akan selalu menjadi bagian dari tim, meski dia dimainkan atau tidak,” jawab Conte dengan tegas.