Hasil Liga Inggris: Chelsea vs Watford, Berakhir Skor 4-3

antonio conte - skuat chelsea

Chelsea kembali meraih kemenangan saat berhadapan dengan Watford yang menghasilkan skor 4-3 di Stadion Stamford Bridge, dalam lanjutan Liga Primer Inggris kemarin.

Dalam pertandingan itu, John Terry sukses memberikan keunggulan bagi Chelsea sebelum kedudakan disamakan olleh Etienne Capoue. Dan berkat gol tambahan yang dicetak oleh Cesar Azpilicueta dan Michy Batshuayi yang memastikan kemengan The Blues.

Akan tetapi, Watford yang mampu bangkit dari kebuntuan mereka, berhasil menyamakan kedudukan melalui gol Daryl Janmaat dan Stefano Okaka. Dan pada akhirnya Cesc Fabregas tampil sebagai pahlawan dalam kemenangan tim tuan tuan rumah.

Chelsea yang sudah dipastikan menjadi juara di Premier League musim ini, dimana Antonio Conte akan memberikan kesempatan pemain lapis kedua untuk bermain di sisa laga mereka. Meski begitu, skuat cadangan The Blues masih tetap mendominasi permainan yang diinginkan oleh pelatih.

antonio conte - skuat chelsea
conte dan para pemainnya yang sedang merayakan kemenangan mereka di stamford bridge

Jalannya Perandingan Babak Pertama Chelsea vs Watford

Antonio Conte yang menurunkan pemain lapis keduanya, berhasil mengamankan kemenangan mereka 4-3 saat menghadapi Watford di Satmford Bridge. Yang mana kedua tim sudah berada di dalam lapangan dan wasit Lee Mason pun meniupkan peluitnya menandakan pertandingan babak pertama telah dimulai.

Bermain didepan para pendukungnya, Chelsea pun langsung memberikan serangan. Namun, berlangsung empat menit, wasit sudah mengeluarkan kartu kuning untuk tim tamu yang melakukan pelanggaran keras terhadap tim tuan rumah.

Pertandingan pun semakin memanas, The Blues yang sukses membuka keunggulan terlebih dahulu melalui John Terry di menit 22. Yang awalnya dari tendangan sudut, lalu bola pun disundul oleh Kurt Zouma sebelum bola berada di sang kapten Chelsea menjadi sebuah gol.

Dalam pertandingan perpisahan kapten Chelsea itu nyaris sempurna, karena selang dua menit kemudian Terry membuat blunder yang mengawali gol Capoue di menit 24. Dengan gol bunuh diri itu membuat skor berubah menjadi 1-1. Dan tensi permainan pun semakin sengit.

Tim asuhan Conte yang terus memberikan tekanan terhadap tim tamu, membuahkan hasil sehingga kembali mengungguli pertandingan di menit 36. Dimana Azpilicuate telah mencatatkan namnya di papan skor melalui tendangan keras yang dilepaskannya dari luar kotak penalti. Dan skor berubah 2-1 hingga babak pertama selesai.

john terry
john terry merayakan golnya kontra watford

Memulainya Babak Kedua Chelsea vs Watford

Wasit yang meniupkan peluit, menandakan babak kedua dimulai. Watford yang ingin mengejar ketertinggalan mereka, harus kecurian gol di menit 49. Berawal dari umpan akurat Kenedy yang diberikan ke Natahan ake di dalam kotak penalti. Tidak merasa egois, dia langsung memberikan assits yang baik kepada Batshuayi yang menjadi gol.

Kemudian Watford pun tidak membuthkan waktu lama untuk membalasnya. Janmaat yang berhasil melewati Asmir Begovic usai menguasai bola di sisi kiri. Sehingga gol pun terjadi di menit 51. Dan pertandingan semakin terlihat kedua tim ingin meraih kemenangan, skor pun menjadi 3-2.

Dengan memiliki tekad untuk mencuri poin di kandang lawan, Watford pun berhasil menyamakan kedudukan kembali berkat Okaka pada menit 74. Awalnya dari umpan Tom Cleberley yang langsung menunju ke kotak penalti, Okaka mampu mengontrolnya dengan baik. Lalu bola ditendang dengan keras sehinggga terjadinya gol.

Conte yang tidak ingin melihat timnya kalah di kandang, sang pelatih pun menurunkan Fabregas dan Pedro Rodriguez. Dengan pergantian pemain tersebut, memberikan hasil yang positif. Fabregas pun langsung membuat kejutan untuk memastikan kemenangan timnya melalui tendangan first time di luar kotak penalti pada menit 88.

Jelang berakhirnya babak kedua, wasit pun memberikan kartu kuning merah kepada Sebastian Prodi yang melakukan pelanggaran keras terhadap Pedro. Hingga babak kedua berakhir hasil pun menjadi 4-3.

Terry Akan Bermain di Bournemouth ?

John-Terry-Chelsea

Kapten Chelsea, John Terry yang akan berakhir masa kontraknya bersama klub yang saat ini dibelanya di akhir musim. Harry Arter pun berharap dapat bermain bersama bek senior The Blues di Bournemouth musim depan nanti.

Keberangkatan pemain yang kini menginjak usia 36 tahun itu, akan diumumkan pada bulan April tahun ini. Dimana selama dia berkarir selama 22 tahun di Stamford Bridge akan segera berakhir, yang mana kontraknya berakhir pada bulan Juni ini.

Dan pemain tersebut telah mengatakan bahwa dirinya akan terus melanjutkan karir sepak bola profesionalnya. Dimana beberapa klub yang berada di Liga Inggris menginkan jasanya di musim panas nanti, seperti Swansea City, West Ham United dan juga Crystal Palace.

John Terry pun juga mempertimbangkan untuk bermain di Major League Socce (MLS). Dan salah satu pemain Bournemouth yang bernama Arter, akan merasa sangat senang kala dirinya akan memberikan sambutaan di pantai selatan. Yang menyebutnya kalau mantan kapten timnas Inggris itu dapat membantu tim asuhan Eddie Howe dalam persaingan Premier League.

John-Terry-Chelsea
terry yang selebrasi setelah mencetak gol

Harapan Arter, Jika Terry Bergabung di Bournemouth

“Saya pikir ini merupakan salah satu peningkatan tim. Kami pun sebuah klub yang sedang berada di atas. Kami juga terus berusaha untuk memperbaiki diri di tiap tahunnya dan kami pun butuh pemain terbaik,” ujar Arter di situs resmi klub.

“Apabila John Terry ingin bermain di sini, maka saya sangat optimis kepada klub yang akan senang untuk membeli sang pemain,” tambah.

“Saya pun turut yakin, akan banyak oran-orang disini yang menginginkan dia (John Terry). Namun, apabila kedua pihak saling menginginkan, dengan itu saya sangat berharap itu dapat terjadi,” tegasnya.

Di musim ini Bournemouth bertengger diperingkat ke 13 di klasemen sementara Liga Inggris musim ini, yang hanya berselisih tujuh angka dari tiga tim yang berada papan bawah.

terry chelsea
terry sedang melihat bola

Bournemouth Tertarik Untuk Datangkan John Terry

Bournemouth siap untuk bersaing dalam mengamankan jasa bek Chelsea yang bernama John Terry di akhir musim ini. Yang mana dirinya akan mengkonfirmasikan pada hari Senin dalam keputusannya untuk meninggalkan Chelsea di musim panas ini.

Pemain yang kini berusia 36 tahun itu, sudah berkarir selama 22 tahun dan meraih banyak gelar bersama tim yang berjuluk The Blues. Dengan adanya kabar tersebut sejumlah klub akan bersaing untuk mendapatkan tanda tangannya jelang musim depan nanti.

Dimana John Terry sedang di incar oleh beberapa klub dari Liga Primer, China, Amerika dan juga Uni Emirat Arab yang mana semuanya bersaing untuk mendapatkan jasa sang pemain. Menurut sebuah kabar, pelatih Cherries, Eddie Howe sangat optimis untuk mendaratkan mantan kapten timnas Inggris itu.

Bournemouth yang gagal dalam upaya mengontrak Terry dengan status pinjaman selama bursa transfer bulan Januari silam, akan tetapi minat mereka masih ada. Hubungan antara Terry dan Howe memang sangat baik, yang membuka lebar untuk pindah ke pantai selatan di musim depan.

Terry sendiri memang berkeinginan untuk pinda ke Bournemouth di musim panas ini, yang mana dirinya saat ini sedang mempertimbangkannya. West Bromwich Albion dan Stoke City juga tertarik pada bek tengah berusia 36 tahun itu dan akan melawan Bournemouth untuk mendapatkan tandatangannya.

Manajer West Ham Slaven Bilic juga mengindikasikan bahwa dia akan tertarik pada Terry, dengan mengatakan: “Dia masih bisa bermain¬†setidaknya beberapa tahun lagi dengan kualitas dan pengalaman dan kepemimpinannya.