Conte: Perjalanan Chelsea Tak Luput Dari Cesc Fabregas

cesc-fabregas-chelsea

Antonio Conte yang merupakan pelatih di Chelsea memberikan pujian kepada Cesc Fabregas, usai timnya suskes berpeluang besar untuk menraih gelar juara Liga Inggris di musim ini.

Gelandang berusia 30 tahun itu sejauh ini memang menunjukkan permainan terbaik yang dimilikinya, meski sang pemain jarang dimainkan di musim ini. Yang mana dirinya hanya diberikan kesempatan bermain penuh dalam 11 pertandingan di Premier League.

Meski begitu, Fabregas berhasil mencatatkan namanya yang memberikan dua assist ketika Chelsea mendapatkan tiga poin penuh dengan skor 3-0 melawan Middlesbrough. Gelandang berkebangsaan Spanyol tersebut saat ini sudah tercatat mencetak sepuluh assist dari enam musim berbeda di kompetisi Liga Primer Inggris.

cesc-fabregas-chelsea
fabregas menjadi pemain raja assist

Raih Menang Kontra Middlesbrough, Chelsea Terus Menjaga Jarak

Dalam pertandingan pekan lalu, hasil ini membuat Chelsea menjauhkan jarak mereka dengan tujuh poin dari puncak klasemen. Sementara Middlesbrough dipastikan terdegradasi.

Conte pun memuji penampilan yang ditunjukkan oleh Fabregas setelaj bermain dengan gemilang, meski sang pemain kesulitan mendapatkan tempat di skuat utama. Yang mana sejak kedatangan pelatih asal Italia menangani Chelsea di musim ini.

“Cesc merupakan salah satu pemain terbaik, yang diibaratkan perjalanan kami di musim ini. Meski dia tidak banyak bermain sejauh ini,” ucap Conte kepada media.

“Di awal musim ini kami bermain tidak begitu bagus, yang mana terdapat masalah. Dengan begitu kami harus melewatinya dengan kerja keras dan berdiskusi untuk menemukan sololusi bersama dalam melangkah tepat.”

“Saya berpikir bahwa Cesc ingin memperlihatkan jika dirinya dapat bermain dengan baik, dan saya pun merasa sangat senang terhadapnya. Saya pun juga merasa dia selalu ada bersama tim dalam tiap momen, baik ketika dia bermain atau dicadangkan.”

Chelsea yang unggul tujuh poin di puncak klasemen dan menyisakan tiga pertandingan. Dengan begitu, tim asuhan conte dapat memastikan untuk mengangkat piala Liga Primer di musim ini, jika mereka mampi memenangkan laga kontra West Bromwich Albion.

cesc fabregas
cesc fabregas yang sedang selebrasi usai mencetak gol

Meski Dicadangkan, Pemain Ini Menjadi Assist Terbaik

Cesc Fabregas yang di musim ini kurang banyak tampil dalam tim inti, telah menunjukkan kualitas dirinya di skuat Chelsea. Meski dirinya berstatus cadangan, sang pemain tercatat menjadi pemain pertama dengan minimal 10 Assist dari enam musim.

Dengan pencapaian angka tersebut, Fabregas terus membantu Diego Costa dan juga Nemanja Matic untuk mencetak gol ke gawang Middlesbrough. Dimana di pertandingan itu, Chelsea suskses meraih kemenangan dengan skor 3-0 di Stadion Stamfrod Bridge.

Hingga saat ini, dia memperoleh 11 assist. Dalam klasemen Cecs Fabregas dikalahkan dari Gylfi Sigurdsson dan Christian Eriksen yang masing-masing 12 assist, serta Kevin De Bruyne 15 asisst.

“Ini merupakan sebuah contoh kenapa Fabregas bermain dengan sangat baik untuk Chelsea. Dia terus menunjukkan peningkatannya dengan hasil kerja keras,” pelatih Antoni conte yang memuji di web resmi klub.

Jika kita mengingat sejarah di Liga Inggris, pada musim 1992/1993, Fabregas saat ini sudah melalui pencapaian dari dua pemain Manchester United seperti Wayne Rooney dan Ryan Giggs. Dimana kedua pemain tersebut tercatat minimal 10 assist dalam lima musim.

Dengan pencapaian yang ditunjukkan oleh Fabregas, terasa begitu spesial karena dia tidak masuk ke dalam rencana Conte. Yang mana, gelandan itu kalah saing dengan Matic dan N’golo Kante diperebutan tempat skuat utama.

Rumor dirinya untuk hengkang dari klub pun semakin tercuat, akibat sering menjadi pemain cadangan. “Fabregas akan selalu menjadi bagian dari tim, meski dia dimainkan atau tidak,” jawab Conte dengan tegas.

 

Terry Akan Bermain di Bournemouth ?

John-Terry-Chelsea

Kapten Chelsea, John Terry yang akan berakhir masa kontraknya bersama klub yang saat ini dibelanya di akhir musim. Harry Arter pun berharap dapat bermain bersama bek senior The Blues di Bournemouth musim depan nanti.

Keberangkatan pemain yang kini menginjak usia 36 tahun itu, akan diumumkan pada bulan April tahun ini. Dimana selama dia berkarir selama 22 tahun di Stamford Bridge akan segera berakhir, yang mana kontraknya berakhir pada bulan Juni ini.

Dan pemain tersebut telah mengatakan bahwa dirinya akan terus melanjutkan karir sepak bola profesionalnya. Dimana beberapa klub yang berada di Liga Inggris menginkan jasanya di musim panas nanti, seperti Swansea City, West Ham United dan juga Crystal Palace.

John Terry pun juga mempertimbangkan untuk bermain di Major League Socce (MLS). Dan salah satu pemain Bournemouth yang bernama Arter, akan merasa sangat senang kala dirinya akan memberikan sambutaan di pantai selatan. Yang menyebutnya kalau mantan kapten timnas Inggris itu dapat membantu tim asuhan Eddie Howe dalam persaingan Premier League.

John-Terry-Chelsea
terry yang selebrasi setelah mencetak gol

Harapan Arter, Jika Terry Bergabung di Bournemouth

“Saya pikir ini merupakan salah satu peningkatan tim. Kami pun sebuah klub yang sedang berada di atas. Kami juga terus berusaha untuk memperbaiki diri di tiap tahunnya dan kami pun butuh pemain terbaik,” ujar Arter di situs resmi klub.

“Apabila John Terry ingin bermain di sini, maka saya sangat optimis kepada klub yang akan senang untuk membeli sang pemain,” tambah.

“Saya pun turut yakin, akan banyak oran-orang disini yang menginginkan dia (John Terry). Namun, apabila kedua pihak saling menginginkan, dengan itu saya sangat berharap itu dapat terjadi,” tegasnya.

Di musim ini Bournemouth bertengger diperingkat ke 13 di klasemen sementara Liga Inggris musim ini, yang hanya berselisih tujuh angka dari tiga tim yang berada papan bawah.

terry chelsea
terry sedang melihat bola

Bournemouth Tertarik Untuk Datangkan John Terry

Bournemouth siap untuk bersaing dalam mengamankan jasa bek Chelsea yang bernama John Terry di akhir musim ini. Yang mana dirinya akan mengkonfirmasikan pada hari Senin dalam keputusannya untuk meninggalkan Chelsea di musim panas ini.

Pemain yang kini berusia 36 tahun itu, sudah berkarir selama 22 tahun dan meraih banyak gelar bersama tim yang berjuluk The Blues. Dengan adanya kabar tersebut sejumlah klub akan bersaing untuk mendapatkan tanda tangannya jelang musim depan nanti.

Dimana John Terry sedang di incar oleh beberapa klub dari Liga Primer, China, Amerika dan juga Uni Emirat Arab yang mana semuanya bersaing untuk mendapatkan jasa sang pemain. Menurut sebuah kabar, pelatih Cherries, Eddie Howe sangat optimis untuk mendaratkan mantan kapten timnas Inggris itu.

Bournemouth yang gagal dalam upaya mengontrak Terry dengan status pinjaman selama bursa transfer bulan Januari silam, akan tetapi minat mereka masih ada. Hubungan antara Terry dan Howe memang sangat baik, yang membuka lebar untuk pindah ke pantai selatan di musim depan.

Terry sendiri memang berkeinginan untuk pinda ke Bournemouth di musim panas ini, yang mana dirinya saat ini sedang mempertimbangkannya. West Bromwich Albion dan Stoke City juga tertarik pada bek tengah berusia 36 tahun itu dan akan melawan Bournemouth untuk mendapatkan tandatangannya.

Manajer West Ham Slaven Bilic juga mengindikasikan bahwa dia akan tertarik pada Terry, dengan mengatakan: “Dia masih bisa bermain setidaknya beberapa tahun lagi dengan kualitas dan pengalaman dan kepemimpinannya.